Intip Keindahan dan Fasilitas Pantai Labuhan Amuk

Intip Keindahan dan Fasilitas Pantai Labuhan Amuk

Pantai Labuhan Amuk adalah salah satu pantai indah yang berada di provinsi Bali. Pantai cantik ini kerap menjadi alternatif lain bagi turis selain mengunjungi Pantai Kuta maupun Pantai Sanur.

Pantai Labuhan Amuk merupakan salah satu pantai yang ada di pulau Bali. Pantai tersebut memiliki pesona dan keindahan tersendiri. Keunikan dan kecantikan alam bawah lautnya menarik hati pengunjung. Jika Anda berkunjung ke Bali maka coba saja datang ke pantai yang satu ini. Keindahannya tak berbeda jauh dengan pantai menarik lainnya yang ada di Pulau Dewata tersebut.

Alasan Mengapa Pantai Labuhan Amuk Wajib Didatangi

Pantai Labuhan Amuk memang tidak seterkenal Kuta atau Sanur. Pengunjungnya juga masih jarang. Akan tetapi pantai tersebut mempunyai sejumlah kelebihan yang membuat pengunjung betah berlama-lama di sana. Apa saja alasannya?

1. Lebih Asri

Letaknya yang tidak terlalu strategis memang bisa menyulitkan pengunjung untuk datang ke sana. Pantai tersebut bisa dibilang jauh dari jalan utama atau jalan raya. Maka dari itu, keberadaannya jarang diekspos oleh banyak media. Namun, hal itu tak lagi menjadi halangan karena adanya rental motor Bali yang dapat Anda sewa. Atas dasar itulah maka keasriannya lebih terjaga dibanding pantai lain yang sudah booming bertahun-tahun di Bali. Perlu diketahui jika Pantai Labuhan Amuk berada di Labuhan Amuk, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali.

2. Keindahannya Memanjakan Mata Pengunjung

Alasan lain yang membuat Anda harus mendatangi Pantai Labuhan Amuk adalah karena keindahannya yang luar biasa. Walau tidak terlalu populer namun pantai tersebut memiliki kecantikan alam yang tak kalah indah. Anda bisa melihat deretan perbukitan hijau yang terlihat menenangkan mata. Belum lagi air lautnya yang berwarna biru jernih yang dilengkapi dengan hamparan pasir hitam dan putih yang berpadu. Perpaduan itu membuat suasana yang ada di sana semakin menenangkan.

Selain itu, jika Anda melihat di salah satu sisinya akan ada pemandangan dermaga yang berasal dari PT. Pertamina. Barisan nelayan yang siap mencari ikan juga bisa Anda lihat. Pastinya hal itu jadi cara untuk menghilangkan kejenuhan tersendiri bagi sebagian orang. Terlebih dengan pengunjung yang belum banyak. Liburan Anda pasti bisa lebih tenang dan nyaman.

Fasilitas dan Tarif yang Ada di Pantai Labuhan Amuk

Jika dilihat dari segi keindahan, pantai yang satu ini memang sangat cantik. Ditambah dengan adanya fasilitas Pantai Labuhan Amuk yang terbilang cukup lengkap. Fasilitas itu tentunya bisa mendukung kenyamanan dan keseruan liburan Anda bukan? Berikut daftar fasilitas beserta tarifnya:

1. Fasilitas yang Ada di Pantai

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Labuhan Amuk memiliki fasilitas yang lumayan lengkap. Fasilitas tersebut misalnya saja area parkir yang cukup aman dan luas, kamar mandi yang bersih, pusat perbelanjaan, pusat kuliner, dan yang tak kalah penting wisata permainan air. Wahana permainan air yang ada di sana antara lain banana boat, diving, kano, snorkeling, donat boat, dan lain sebagainya. Bagi Anda yang ingin melihat keindahan bawah lautnya maka bisa mencoba snorkeling maupun diving dengan peralatan yang disediakan dari sana.

2. Tarif yang Ditetapkan

Bagi Anda yang datang ke sana menggunakan mobil maka tarif yang dikenakan untuk sewa parkir hanyalah Rp 5.000,- saja. Anda tak perlu membayar tiket masuk ke pantainya lagi alias gratis. Jika Anda belum memiliki kendaraan sendiri maka bisa melakukan rental mobil Bali yang tersedia. Akan tetapi jika mau mencoba wahana permainan air maka ada tarif tersendiri yang harus Anda bayar. Bahkan jika Anda ingin merasakan serunya menaiki kapal selam Oddyssey Submarine maka tarifnya adalah sebesar Rp 550.000,- bagi dewasa, Rp 380.000,- bagi rentang usia 5-12 tahun serta Rp 110.000 bagi balita.

Demikian penjelasan mengenai keindahan Pantai Labuhan Amuk dan fasilitas apa saja yang ada di sana. Dengan berwisata ke pantai tersebut maka Anda bisa sejenak melepas penat pekerjaan dan menghirup udara segar air laut. Seru bukan?